2 Kesalahan Komunikasi yang Bisa Membuat Anda Putus Dengannya

 On Senin, 23 April 2018  

Apabila anda merasa frustrasi saat harus berkomunikasi dengan pria yang merupakan pasangan anda – maka saya berani bertaruh jika satu dari 2 kesalahan dalam berkomunikasi inilah yang menjadi penyebabnya:

kesalahan komunikasi yang membuat pria dan wanita putus

Kesalahan Komunikasi #1: Terlalu Berlebihan Dalam Berbagi Perasaan Anda


Hal ini terjadi ketika anda yang pertama kali menyampaikan PERASAAN ANDA kepadanya – dan seringkali – anda melakukan itu karena anda yakin bahwa hal tersebut dapat membuatnya mau menyampaikan perasaannya juga kepada anda.

Perhatikan!

Pria memiliki proses emosional yang berbeda dari wanita. Jadi itu bukanlah cara yang baik untuk membuat pria mau “terbuka” kepada anda ... atau untuk dapat menyentuh perasaannya.

Terlalu berlebihan dalam berbicara & berbagi perasaan anda sebenarnya lebih banyak ruginya ketimbang untungnya. Khususnya apabila hubungan anda dengannya sedang (mulai) renggang – dimana dia seperti menjaga jarak – karena pada saat ini dia tengah mematikan perasaannya dari anda.

Jadi ingat baik-baik:

Apabila terkait dengan seorang pria, maka berbicara panjang lebar tentang perasaan anda kepadanya BUKANLAH cara untuk mengetahui seperti apa perasaan DIA yang sebenarnya kepada anda.

Dan hal itu membawa kita kepada kesalahan umum dalam berkomunikasi yang berikutnya...

Kesalahan Komunikasi #2: Pengharapan Yang Tak Berdasar


Dari semua kesalahan yang bisa terjadi dalam sebuah hubungan – saya melihat bahwa kesalahan inilah yang paling membuat wanita merasa sakit, frustrasi, dan mendapatkan hasil akhir yang buruk dengan seorang pria.

Saya sudah menyaksikannya berulang-ulang kali pada banyak wanita yang saya kenal ... teman-teman saya, adik perempuan saya satu-satunya, hingga para wanita yang menjadi klien saya. Saya juga mendapatkan RATUSAN email dari para wanita yang menceritakan kisah yang “sangat umum” ini kepada saya.

Hal ini terjadi ketika seorang wanita berharap bahwa hubungan yang sedang dijalaninya akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih berkomitmen, namun akhirnya dia merasa kecewa saat mengetahui kalau si pria ternyata tidak menginginkan hal yang sama.

“Apabila terkait dengan seorang pria, maka berbicara panjang lebar tentang perasaan anda kepadanya BUKANLAH cara untuk mengetahui seperti apa perasaannya yang sebenarnya kepada anda.”

Dan masalah ini biasanya muncul akibat salah satu dari 2 hal berikut:

Si wanita sebenarnya tahu apa yang dia inginkan dari hubungan tersebut – tapi dia tetap diam karena takut menciptakan “drama”, dia hanya berharap bahwa semuanya akan berjalan dengan sendirinya.

Atau...

Si wanita sebenarnya sudah menyadari kalau pria tersebut tidak berada pada “halaman” yang sama dengannya – tapi dia pura-pura untuk tetap santai dengan hubungan itu.

Ini sudah jelas merupakan jalan yang terjal untuk dilalui, yang akan menuntun ke arah masalah besar. Perlahan namun pasti, rasa benci mulai terbangun dalam diri si wanita ... hingga akhirnya dia tidak tahan lagi. Dia akan meledak dan meng-konfrontasi semuanya. Dan pada saat itulah si pria akhirnya akan menjadi lebih tertutup – atau benar-benar pergi untuk selamanya.

Karena Itu, Penting Sekali Untuk Mengetahui Dengan Jelas Apa Yang Anda Inginkan


kesalahan berkomunikasi dengan pria yang menyebabkan perpisahan
Langkah pertama untuk mengatasi 2 kesalahan komunikasi tadi & mencegah perpisahan (agar anda tidak putus dengannya) adalah ... anda harus jelas dengan apa yang anda inginkan dari sebuah hubungan.

Mengetahui apa yang anda inginkan akan membantu dalam mengarahkan pikiran anda ke arah yang positif. Dan hal ini bisa membuat anda mendapatkan situasi serta menarik orang yang tepat ke dalam hidup anda.

Langkah berikutnya adalah ... anda harus mampu mengkomunikasikan perasaan anda kepadanya dengan porsi yang seimbang, sehingga pria akan mendengarkan dan memperhatikan anda – bukan membuatnya pergi untuk meninggalkan anda.

Ada beberapa cara yang sangat spesifik dalam memakai kata-kata serta bahasa tubuh (body language) anda untuk melakukan hal tersebut – dan anda bisa melihat bagaimana caranya dalam => program “Genggam Hatinya!” <=.

Anda akan mengetahui model komunikasi seperti apa yang akan BERHASIL pada pria ... bagaimana cara yang benar dalam menyampaikan perasaan anda – sehingga anda bisa MENDAPATKAN apa yang anda mau dari hubungan tersebut ... dan anda tidak berakhir dengan rasa frustrasi yang membuat anda meledak.

Saya juga akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara mengidentifikasi pria-pria yang baik – sehingga anda tidak membuang-buang waktu karena berusaha mendapatkan komitmen dari pria yang memang tidak pernah bisa berkomitmen.

Pelajari formula rahasia tersebut ... dan anda akan langsung tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan pria yang akan membuatnya merasa terikat sangat dalam dengan anda.

Salam hangat,

Tentang Penulis

Hendra RK adalah seorang Sarjana Sosial yang sudah mendalami Psikologi Murni dan Ilmu Perilaku Manusia selama lebih dari 15 tahun.

Dalam membantu para kliennya, dia seringkali menggabungkan disiplin ilmunya dengan berbagai pendekatan lain seperti dengan Ilmu Komunikasi, Daya Tarik, Evolusi, Biologi, Fisiologi, dan Seksualitas Manusia... Selengkapnya >>


Suka? Bagikan ke teman anda...
logoblog
2 Kesalahan Komunikasi yang Bisa Membuat Anda Putus Dengannya 4.5 5 Hendra RK Wibowo Senin, 23 April 2018 Hindari kesalahan-kesalahan dalam berkomunikasi berikut ini ... dan pelajari bagaimana sebaiknya berbicara dengan pria agar anda tidak kehilangan dirinya. Apabila anda merasa frustrasi saat harus berkomunikasi dengan pria yang merupakan pasangan anda – maka saya berani bertaruh jika satu dari ...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to top